Mengenal Beteng Trade Center Solo, Pusat Belanja Grosir Kain untuk Para Pebisnis Pakaian

Beteng Trade Center Solo dikenal sebagai pusat penjualan kain yang lengkap dan harganya terjangkau. Disini tersedia berbagai macam kain mulai dari kain untuk pembuatan seragam kantor, kain polos, kain seragam sekolah, kain batik, kain tile, kain lurik, dan lainnya. 

Kehadiran banyak pedagang dengan berbagai pilihan dan jenis kain menjadikan BTC sebagai pusat grosir kain yang diminati oleh penduduk Solo dan sekitarnya. Bahkan, banyak juga pembeli dari luar kota yang datang untuk berbelanja disini.

Pusat Belanja Grosir Kain di Solo

Pusat grosir kain, Sumber: cellindoputrabusa.com
Pusat grosir kain, Sumber: cellindoputrabusa.com

BTC sebenarnya hampir sama dengan pusat grosir kain Jogja yang menyediakan berbagai jenis kain untuk para pebisnis pakaian. Di BTC ada ratusan kios yang menawarkan kain dari berbagai merek dan jenis.

Di sini Anda bisa membeli kain dengan sistem timbangan atau kiloan. Meskipun demikian, sebagian besar penjual menjualnya dengan harga per meter. Untuk lebih jelasnya berikut ini adalah pembahasan lengkap mengenai pusat belanja Beteng Trade Center Solo.

1. Sejarah dan Perkembangan

Sejak berdiri pada tahun 1992, Beteng Trade Centre (BTC) telah menjelma menjadi pusat perdagangan tekstil yang sangat populer di Kota Solo dan sekitarnya. BTC menjadi pelopor tempat grosir bagi para pedagang kain.

Seiring dengan berjalannya waktu, BTC semakin dikenal oleh masyarakat baik dari dalam maupun dari luar Kota Solo. Popularitasnya terus mengalami peningkatan hingga akhirnya menjadi destinasi utama bagi para pecinta tekstil. 

Mereka yang ingin mencari kain berkualitas dengan harga kompetitif rela datang jauh-jauh dari luar kota. Selain untuk berbelanja kain, mereka juga menyempatkan diri untuk jalan-jalan di sekitar Kota Solo.

BTC tidak hanya memberikan pilihan lengkap bagi mereka yang ingin berbelanja kain, akan tetapi juga menjadi pusat bisnis dan perdagangan bagi para konsumen dari seluruh Indonesia.

2. Pusat Grosir Belanja Terlengkap

Konsep pusat grosir belanja terlengkap merupakan salah satu daya tarik utama yang dimiliki oleh Beteng Trade Centre Solo. Di BTC Anda bisa mendapatkan berbagai variasi jenis kain yang tak terhitung jumlahnya.

Keberagaman produk yang tersedia di BTC membuat konsumen memiliki lebih banyak pilihan untuk memenuhi kebutuhan mereka. Sebagai pusat grosir, tentu saja BTC mampu memberi selisih harga yang lumayan untuk para pembeli yang berbelanja dalam jumlah besar. 

BTC menyediakan berbagai jenis kain mulai dari kain polos, seragam sekolah, seragam kantor, batik, hingga kain tile dan lurik. BTC mampu memenuhi kebutuhan konsumen dengan variasi yang tak terbatas.

3. Pusat Oleh-Oleh untuk Para Wisatawan

Pusat oleh-oleh baju, Sumber: surakarta.go.id
Pusat oleh-oleh baju, Sumber: surakarta.go.id

Para wisatawan bisa menikmati pengalaman belanja yang lengkap dan memuaskan di Beteng Trade Center Solo. Disini tersedia juga berbagai fasilitas menarik yang tersedia di dalam kompleks untuk meningkatkan kenyamanan pengunjung

Fasilitas yang tersedia antara lain adalah tempat makan hingga area untuk beristirahat. Disini Anda bisa juga membeli berbagai macam oleh-oleh atau souvenir seperti tekstil, batik, gorden, tas, sepatu, sandal, handuk, jam tangan, dan berbagai produk lainnya. 

Dengan suasana yang nyaman dan fasilitas lengkap, Beteng Trade Center bukan hanya tempat berbelanja untuk memenuhi kebutuhan saja, akan tetapi juga menjadi tempat liburan bagi wisatawan lokal maupun luar kota.

4. Alamat Beteng Trade Center

Beteng Trade Center Solo berlokasi di Jalan Mayor Sunaryo No.10 B, Kecamatan Pasar Kliwon, Surakarta. Beteng Trade Center terletak di kawasan 0 Km yang merupakan pusat Kota Solo.

Akses menuju Beteng Trade Center tergolong mudah karena kondisi jalan yang sangat baik. Bagi wisatawan lokal, akses ke Beteng Trade Center bisa ditempuh dengan menggunakan kendaraan pribadi, baik beroda dua maupun empat.

Sedangkan untuk pengunjung yang menggunakan transportasi umum bisa menggunakan bus atau angkot dengan tarif sekitar Rp 3000 – Rp 5000. Alternatif lain ada taksi dengan tarif sesuai argo atau becak dengan tarif yang bisa dinegosiasikan sesuai kesepakatan.

5. Jam Buka Beteng Trade Center

Beteng Trade Center buka setiap hari mulai pukul 09.00 hingga 17.00. Meskipun demikian tetap ada petugas keamanan yang bertugas 24 jam setiap hari. Jam operasional yang konsisten bisa memberi kepastian bagi wisatawan dan pelanggan yang ingin berbelanja.

Jika Anda datang terlalu awal dan BTC belum buka maka bisa jalan-jalan dulu ke destinasi wisata di sekitarnya. Beteng Trade Center berdekatan obyek wisata Keraton Kasunan Surakarta dan Benteng Vastenburg. 

Selain itu ada juga berbagai hotel berbintang seperti The Royal Heritage, Aziza, Kusuma Sahid Prince Hotel, dan lainnya. Untuk pengunjung yang ingin menikmati kuliner maka bisa datang ke Galabo yang terletak di depan Beteng Trade Center.

Di Galabo Anda bisa menikmati beragam kuliner lezat yang buka mulai pukul 17.00 hingga 02.00 dini hari. Keberagaman pilihan makanan di area ini menambah nilai tambah bagi pengunjung yang ingin merasakan cita rasa kuliner lokal yang autentik. 

Jasa Sablon Kaos Jogja

Buat kaos promosi di JKID, Sumber: jogjakonveksi.id
Buat kaos sablon di JKID, Sumber: jogjakonveksi.id

Bagi Anda yang butuh kaos dan tidak sempat berbelanja langsung ke Beteng Trade Center Solo maka bisa pesan online di JKID. Kami merupakan konveksi yang menerima pemesanan kaos dalam partai kecil maupun partai besar. 

Tentu saja ada banyak sekali jenis kain yang bisa dipilih. JKID menjadi pusat sablon kaos Jogja yang tidak hanya menawarkan berbagai opsi pilihan bahan kaos, tetapi juga menyediakan layanan desain custom untuk memberikan sentuhan yang lebih personal.

Segera hubungi kami sekarang untuk pemesanan kaos secara online. Anda bisa berkonsultasi terlebih dulu mengenai desain yang diinginkan dengan admin kami. Selain membuat desain sendiri, kami juga bisa membantu Anda membuatkan desainnya.

Leave a Comment