7 Jenis Kemeja yang Populer di Pasaran, Lebih Suka yang Mana?

Ada anggapan yang menyatakan jika pakaian pria tak terlalu beragam seperti pakaian wanita. Padahal anggapan ini tidak berlaku lagi pada era modern seperti sekarang ini. Sebab saat ini ada banyak sekali jenis kemeja yang bisa Anda pilih untuk berbagai acara. 

Kemeja merupakan salah satu item busana pria yang mampu menghadirkan berbagai macam kesan dan mudah dipadukan dengan berbagai outfit. Kemeja umumnya banyak dipilih untuk gaya pakaian formal karena mampu memberikan kesan rapi dan profesional. 

Namun tidak menutup kemungkinan kemeja juga dapat digunakan bersama gaya kasual dengan model lengan pendek dan bermacam motif. Outfit kantor didominasi dengan kemeja desain polos dan lengan panjang. 

Sedangkan untuk gaya kasual Anda bisa mengenakan kemeja berlengan pendek dengan motif yang lebih segar. Kemeja bergaya Hawaii atau kemeja dengan motif kotak-kotak menjadi opsi gaya santai yang nyaman untuk dikenakan sehari-hari. 

7 Pilihan Jenis Kemeja yang Populer Tahun Ini

Meski sekilas item fashion busana pria tidak memberikan banyak pilihan. Namun bukan berarti Anda tidak memiliki opsi ketika akan membeli kemeja. Sekarang ada banyak sekali model kemeja yang sedang ngetren di tahun ini. 

Kemeja juga tidak selalu memberikan kesan look formal. Berkat kombinasi yang tepat, item fashion ini mampu menghasilkan penampilan kasual dan semiformal. Trend fashion tak hanya untuk wanita, ini dia sejumlah model kemeja terbaru di tahun ini. 

1. Kemeja Flanel

Kemeja flanel, Sumber: shopee.co.id
Kemeja flanel, Sumber: shopee.co.id

Nama kemeja yang satu ini sesuai dengan bahan pembuatannya yaitu kain flanel atau sering dikenal sebagai felt. Flanel terbuat dari serat wol tanpa tenun yang memiliki kelebihan mudah dibentuk, sehingga proses pengerjaannya tidak perlu dilipat seperti jenis kain lainnya. 

Pada umumnya bahan flanel dibuat menjadi kemeja bermotif kotak-kotak. Jenis kemeja flanel ditemukan pada abad ke-16 di Wales. Kemudian item fashion pria ini digunakan oleh para petani yang ingin melindungi tubuhnya dari udara dingin. 

Lambat laun perkembangan kemeja kemudian flanel berubah menjadi salah satu atasan modis yang banyak digunakan kaum pria. Biasanya model kemeja ini dipadukan dengan kaos oblong dan celana denim untuk kesan yang dinamis dan kasual. 

2. Kemeja Print

Jenis kemeja yang satu ini mungkin jarang Anda kenakan. Namun bagi sebagian besar orang, kemeja print dapat menjadi opsi gaya yang mencolok dan menarik. Model kemeja ini biasanya mengusung corak stand up yang menarik perhatian. 

Item fashion ini cocok dipilih bagi Anda yang tidak ingin tampil monoton. Agar tidak terkesan tumpang tindih, padukan kemeja print dengan bawahan polos berwarna netral. Selain itu ada baiknya pilih kemeja dengan motif yang tidak terlalu besar. 

3. Kemeja Linen

Jika cuaca sedang panas atau terik, penting bagi Anda untuk memilih bahan baju yang tepat agar bisa tetap beraktivitas dengan nyaman. Dalam hal ini kemeja berbahan linen merupakan salah satu pilihan terbaik yang bisa Anda pilih. 

Linen merupakan serat alami yang dihasilkan dari tanaman rami. Bahan linen terkenal akan kekuatan dan kemampuannya dalam menyerap kelembaban. Model kemeja yang satu ini sangat cocok dipilih bagi Anda yang ingin tampil casual namun tetap alami. 

Umumnya model kemeja ini memiliki tampilan yang lebih longgar dan sedikit berkerut. Hal ini mampu memberikan kesan sentuhan santai dan non formal. Kemeja jenis linen juga hadir dengan warna-warna alami seperti putih, krem, biru muda, atau warna netral lainnya. 

4. Kemeja Twill

Kemeja Twill, Sumber: andamen.com
Kemeja Twill, Sumber: andamen.com

Model kemeja ini sangat cocok digunakan untuk berbagai situasi, baik itu formal maupun casual. Kemeja twill hadir dengan gaya lebih formal dan cocok digunakan untuk acara resmi, pekerjaan kantor, atau seragam bimbel

Sesuai dengan namanya, kemeja ini terbuat dari bahan twill pola anyaman kain yang khas. Sebab setiap seratnya diangkat secara bergantian hingga membentuk garis diagonal yang terlihat jelas. Umumnya bahan twill terbuat dari serat alami seperti kapas atau wol. 

5. Kemeja Oxford

Oxford merupakan salah satu jenis kemeja yang umumnya terbuat dari bahan katun dan memiliki pola anyaman oxford. Pola semacam ini terdiri atas serat yang terjalin bergantian hingga menghasilkan tampilan kasar dan terkesan kokoh secara bersamaan. 

Kemeja oxford biasanya digunakan untuk berbagai acara casual maupun formal. Baik itu hangout bersama teman-teman atau pergi ke kantor. Kemeja oxford slim fit lengan pendek akan membuat tampilan kamu terkesan lebih elegan dan berkelas. 

6. Kemeja Polo

Siapa sih yang tidak tahu model kemeja polo. Jenis kemeja berkerah dengan desain khas ini biasanya terbuat dari bahan yang ringan dan nyaman seperti pique cotton, katun, atau serat campuran. Kemeja polo hadir dengan lengan pendek mencapai bagian tengah lengan atas. 

Namun terdapat pula beberapa varian kemeja polo dengan lengan panjang yang bisa digulung atau dilipat. Kemeja polo mampu menjadi salah satu item fashion andalan untuk berbagai suasana mulai dari kasual hingga formal. 

7. Kemeja Denim

Kemeja Denim, Sumber: maxfashion.com
Kemeja Denim, Sumber: maxfashion.com

Kesan cool, sporty, dan dinamis bisa Anda dapatkan ketika menggunakan jenis kemeja yang satu ini. Atasan berbahan denim dengan warna khas biru ini biasanya dipadukan dengan berbagai jenis kaos untuk gaya kasual yang dinamis namun tetap macho. 

Model kemeja denim seringkali dipilih karena mampu memberikan kesan maskulin dan mudah dipadukan dengan berbagai jenis bawahan. Model ini sangat cocok dipilih bagi Anda yang ingin tampil segar dan terkesan lebih muda namun tetap elegan. 

Sedang mencari model kemeja pria yang berkualitas dan terkesan berbeda? JKID, merupakan jasa sablon kaos Jogja yang menjadi solusi terbaik bagi Anda. Ada banyak sekali jenis kemeja yang ditawarkan dan bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan. 

Kami siap menghadirkan kemeja berkualitas baik dari segi bahan, cuttingan, maupun warna. Bersama kami Anda bisa mendapatkan kemeja yang dapat disesuaikan dengan desain, warna, model, dan selera. Tampil maksimal dengan item fashion kemeja terbaik Anda.

Leave a Comment