Percantik Butik dengan 6 Jenis Tanaman Hias Indoor

Percantik butik Anda dengan berbagai jenis tanaman hias indoor, baik tanaman gantung maupun bukan. Selain membuat butik tampak lebih cantik, dengan menambahkannya akan membuat suasana terasa alami dan menyejukkan. Sehingga pelanggan merasa nyaman dan betah berlama-lama di dalamnya.

Jangan khawatir soal budget yang harus Anda keluarkan. Karena banyak jenis tanaman hias indoor yang dibandrol dengan harga murah di pasaran. Cara mendapatkannya juga mudah, Anda bisa membeli via online ataupun datang langsung ke toko dan jasa taman yang menyediakan berbagai jenis tanaman hias.

Jenis Tanaman Hias Indoor

Anda berkeinginan untuk mempercantik butik dalam waktu dekat ini? Jika iya, maka tambahkan berbagai jenis tanaman hias indoor cantik berikut ini pada butik Anda. Selain cantik dan menarik, jenis tanaman hias indoor berikut ini juga mudah cara merawatnya.

1. Spider Plant

Spider Plants layak menjadi salah satu jenis tanaman hias indoor, foto: unsplash.com
Spider Plants layak menjadi salah satu jenis tanaman hias indoor, foto: unsplash.com

Jenis tanaman hias indoor yang satu ini memiliki bentuk daun unik yang tipis dan memanjang serta menjuntai ke bawah seperti kaki laba-laba. Selain itu, warna daun hijau muda yang bercorak putih membuatnya tampak cantik dan elegan.

Tanaman yang bernama Spider Plant ini dapat tumbuh dengan baik apabila terhindar dari paparan sinar matahari secara langsung. Sehingga layak untuk menjadikannya sebagai penghias butik Anda. Dan yang lebih menakjubkan selain membuat ruangan tampak cantik, tanaman ini juga mampu menyaring dan melawan zat berbahaya yang ada di udara.

Baca Juga: Kelebihan Folding Door untuk Butik Fashion

2. Chinese Money

Jenis tanaman hias indoor lainnya adalah Chinese Money. Tanaman ini memiliki bentuk daun unik seperti koin dan memiliki warna hijau tua, yang membuatnya tampak segar dan terlihat natural. Sehingga cocok untuk menjadi salah satu jenis tanaman penghias ruangan butik Anda.

Chinese Money layak menjadi salah satu jenis tanaman hias indoor, foto: unsplash.com
Chinese Money layak menjadi salah satu jenis tanaman hias indoor, foto: unsplash.com

Perawatan tanaman Chinese Money ini juga tergolong mudah dan bisa dikembangbiakkan hanya dengan cara stek saja. Dan agar tanaman ini dapat tumbuh dengan subur, maka Anda bisa meletakkannya pada pot yang ditaruh dekat dengan jendela. Hal ini supaya mendapatkan asupan cahaya matahari yang cukup.

3. Lidah Mertua

Jenis tanaman hias indoor selanjutnya adalah Lidah Mertua yang memiliki bentuk dan warna daun unik. Tanaman Lidah Mertua memiliki bentuk daun yang pipih dan menjulang ke atas, selayaknya pedang berwarna hijau serta kuning pada tepinya.

Lidah Mertua banyak dipilih orang sebagai salah satu tanaman penghias ruangan. Dengan alasan wujudnya yang menarik dan mudah tumbuh dalam segala kondisi. Terutama di tempat yang teduh dan tidak terkena paparan sinar matahari secara langsung.

Lidah Mertua layak menjadi salah satu jenis tanaman hias indoor, foto: unsplash.com
Lidah Mertua layak menjadi salah satu jenis tanaman hias indoor, foto: unsplash.com

Dan yang tak kalah pentingnya, tanaman ini mampu menyaring udara dan menghasilkan oksigen pada malam hari. Tanaman ini juga mampu meredupkan suasana panas pada ruangan.

4. Peace Lily

Jenis tanaman hias indoor yang satu ini juga tergolong mudah dalam perawatannya. Selain perawatannya yang mudah, Peace Lily juga juga mudah untuk beradaptasi terhadap lingkungnnya. Bahkan hanya dengan penerangan lampu neon saja, tanaman ini dapat tumbuh dengan subur.

Peace Lily memiliki daun dengan warna hijau pekat dan bunga berwarna putih cantik. Dengan kelebihan yang dimiliki ini, tanaman Peace Lily sangat cocok untuk menjadi salah satu jenis tanaman penghias ruangan butik Anda.

Peace Lily layak menjadi salah satu jenis tanaman hias indoor, foto: unsplash.com
Peace Lily layak menjadi salah satu jenis tanaman hias indoor, foto: unsplash.com

Namun Anda juga harus sedikit hati-hati apabila memelihara jenis tanaman yang satu ini. Karena di balik cantiknya tanaman ini, Peace Lily juga tergolong tanaman beracun. Racun dari tanaman Peace Lily dapat mengakibatkan rasa gatal pada kulit dan sakit kepada apabila tertelan. Oleh karena itu, peletakkan tanaman ini harus jauh dari jangkauan anak-anak dan hewan kesayangan.

5. Asparagus Fern

Asparagus Fern atau daun Asparagus juga termasuk salah satu jenis tanaman hias indoor yang layak untuk menghiasi ruangan butik Anda. Tanaman ini memiliki bentuk daun unik yang berukuran kecil dan batang yang panjang. Selain itu, tanaman ini juga tidak membutuhkan banyak cahaya matahari.

Meskipun memiliki nama daun Asparagus, rupanya tanaman ini masih tergolong keluarga tanaman Liliaceae. Dan dengan menambahkannya sebagai salah satu jenis tanaman penghias ruangan, daun Asparagus juga akan membantu suasana ruangan butik Anda menjadi lebih sejuk dan menyegarkan.

Asparagus Fern layak menjadi salah satu jenis tanaman hias indoor, foto: botaniqueworkshop.com
Asparagus Fern layak menjadi salah satu jenis tanaman hias indoor, foto: botaniqueworkshop.com

6. Pakis Boston

Tanaman Pakis Boston juga tidak ketinggalan menjadi salah satu jenis tanaman hias indoor yang layak untuk Anda pilih. Tanaman yang masih tergolong ke dalam tanaman paku-pakuan ini memiliki bentuk dan warna daun yang menarik. Dengan menghadirkannya akan membuat ruangan butik Anda tampak asri dan menyejukkan.

Pakis Boston memiliki rimpang tipis memanjang dan seperti akar. Bentuk daunnya pun juga memanjang dengan ukuran mencapai 20-250 cm dan lebar 6-15 cm. Tanaman ini tampak menarik dan bernilai estetik, serta dapat membantu untuk membersihkan udara dari racun dan polutan.

Pakis Boston layak menjadi salah satu jenis tanaman hias indoor, foto: idntimes.com
Pakis Boston layak menjadi salah satu jenis tanaman hias indoor, foto: idntimes.com

Inilah beberapa jenis tanaman hias indoor yang layak untuk Anda hadirkan pada rungan butik yang dimiliki. Dan untuk mendapatkan hasil yang maksimal, alangkah baiknya Anda konsultasi kepada salah satu jasa interior atau jasa taman Jogja berpengalaman.

Terutama bagi Anda yang serius menginginkan butik yang dimiliki terlihat cantik dan menarik untuk disinggahi, serta berlokasikan di Jogja. Anda juga dapat menambahkan aksesoris-aksesoris lainnya. Seperti lampu dengan penataan unik, beberapa pigura, elemen kayu, kolam air minimalis dan lainnya.

Demikian artikel ini kami susun, semoga bermanfaat dan dapat menjadi sumber referensi bagi Anda untuk mempercantik butik yang dimiliki. Anda juga dapat share artikel ini sebagai tanda berbagi kebaikan antar sesama. Serta jangan lupa nantikan artikel menarik lainnya dari kami. Terimakasih.

Leave a Comment